Friday 29 July 2016

Less 50 kg's Trip

Halohaaa,
Kali ini saya mau share tentang kehidupan permakanan saya (halah).
Jadi, sejak lebaran ini saya sedikit concern sama apa yang saya makan. Hal ini beda loh sama diet. Saya concern memilih apa yang saya makan dan pola makan. Dulu (sebelum lebaran), saya suka sekali namanya makan gorengan, jadwal makan gorengan itu tiap hari sebagai snack pagi. Kemudian, setelah lebaran pola makan saya berubah.

Saya yang tiap hari makan gorengan sekarang mengurangi makan gorengan. Sekali atau paling banyak dua kali dalam seminggu saya makan gorengan, itupun hanya dua atau tiga buah, biasanya bisa sampai 5 atau 6 buah :"

Saya mengurangi makan gorengan.

Selain itu, saya mengatur pola makan saya. Pola makan saya tetap tiga kali dalam sehari, yaitu:
Makan pagi : 07.00 - 09.00 am
Makan siang : 12.00 - 13.00 pm
Makan malam : 05.00 - 07.00 pm

Tetep makan tiga kali tapi berat badan nggak nambah, Bil?

Yaaa.
Rahasianya adalah menjaga porsi karbohidrat. Believe it or not ini ngaruh banget. Porsi nasi sekali makan saya adalah sekitar 5-10 sendok makan (tergantung selaper apa saat itu). Kalau udah takaran maksimal tapi belum kenyang, saya siasati pakai lauk yang banyak atau sayur. Sejujur-jujurnya, saya agak picky sama sayur hanya beberapa sayur yang saya makan. Terbantunya adalah saya suka sekali makan buah, apapun buahnya (kecuali buah pare sih haha).

Nah itu sih, buat yang mau coba cara saya ubah pola makan. Fyi, dulu berat badan saya 55-56kg daan sekarang hanya 48 kg.

Selamat mencobaa,

Sabilakhla


No comments:

Post a Comment

Blogger Perempuan