Thursday 4 August 2016

Star Trek and Rudy Habibie Review


 
Kalau orang yang kenal dekat dengan saya mungkin tahu kalau saya itu suka sekali nonton film. Definisi menonton film menurut saya yaitu nonton film di bioskop, dua minggu lalu saya ke bioskop seminggu dua kali. Kok bisa kan kerja? Iya bela-belain habis kerja nonton film, demi Joe Taslim #Eh demi Star Trek kok guys.

Let Start with Star Trek.......
Saya bukan tipe pengikut suatu film. Satu-satunya film yang saya serius ikuti yaitu film sekuel Harry Potter. Saat nonton Star Trek, asli saya tidak mengerti filmnya sama sekali. Kebayang sih bakal ada alien-alien gitu, but ya That's it. Untungnya teman menonton saya cukup sabar menjawab semua pertanyaan saya.

Untung orang yang nggak mengerti cerita, saya cukup mengerti alur dan cerita yang ingin disampaikan. Setting film dengan dunia outerspace-nya 80% berhasil dan blue screen yang terkadang failed itu berhasil. Dari segi sinematografi entah kenapa saya merasa ini datar (?) Bukan dalam artian enggak bagus sih, tapi ya 'udah gitu aja'. Kalau segi sound untuk film tipe ini juga biasa aja. Walau menurut saya ini termasuk film yang 'cocoklah ditonton' tapi bukan film yang 'harus kamu tonton'.

Alright, mari kita lanjutkan dengan film drama Indonesia.

Rudy Habibie sebenarnya bukan tipe film yang menggugah selera saya. Film Habibie dan Ainun dulu berhasil membuat saya ngantuk hanya dalam 10 menit. Berhubung sepupu saya memaksa saya nyupirin dia, jadilah saya harus nurut karena biasanya dia yang nyupirin saya #anaknyapamrih #tapisukabalesbudi

Dan betapa senangnya saya menonton film ini. Part yang paling saya senang adalah pas di stasiun saat Ilona dan Habibie mau berpisah, lagunya cocok (sama keadaan saya :"). Banyak pesan moral yang ada dalam film ini, seperti pantang menyerah, tidak egois, dan banyak lainnya. Intinya, ini film yang cocok ditonton untuk orang yang akan menyebrang ke benua lain.


Okay, review singkat dari saya segitu dulu yah. Berhubung minggu kemarin tidak sempat menonton karena banyaknya undangan pernikahan, mungkin minggu ini akan saya tambah review filmnya. Eh iya, ada yang udah nonton Suicide Squad?


Salam,






No comments:

Post a Comment

Blogger Perempuan